CInta Kasih


Pengertian Cinta kasih

Cinta adalah rasa sangat suka atau sayang (kepada) ataupun rasa sangat kasih atau sangat tertarik hatinya. Sedangkan kata kasih, artinya perasaan sayang atau cinta (kepada) atau sangat menaruh belas kasihan. Dengan demikian cinta kasih dapat diatikan sebagai perasaan suka (sayang) kepada seseorang yang disertai dengan menaruh belas kasihan.

 

Cinta Menurut Islam

Cinta adalah salah satu pokok kehidupan dan dalam Alqur’an kata cinta juga disebutkan dengan berbagai sinonim atau persamaan kata. Adapun ayat-ayat yang menyebutkan perihal cinta adalah sebagai berikut
·       Al Imran ayat 14
·       Al Imran ayat 92
·       Al Hujurat ayat  7
·       Maryam ayat 96

Cinta Menurut para ahli

Berikut ini pengertian cinta yang pernah diungkapkan oleh para ahli:

·      Menurut Rabi’ah Al-‘Adawiyah: cinta adalah ungkapan kerinduan dan gambaran perasaan yang terdalam. Siapa yang merasakannya, niscaya akan mengenalinya. Namun, siapa yang mencoba untuk menyifatinya, pasti akan gagal. 
·    Menurut Jalaluddin Rumi: cinta adalah sumber segala sesuatu. Dunia dan kehidupan muncul karena kekuatan yang bernama cinta. Cinta adalah inti dari segala bentuk kehidupan di dunia. 
·  Menurut Kahlil Gibran: cinta adalah satu-satunya kebebesan di dunia karena cinta itu membangkitkan semangat hukum-hukum kemanusiaan dan gejala-gejala alami pun tak bisa mengubah perjalannya. Cinta ibarat seekor burung yang cantik, meminta untuk ditangkap tapi menolak untuk disakiti.

KASUS
Sepasang kekasih yang tidak saling terbuka dalam menjalin hubungan yang menyebabkan  masing masing pihak sudah lama saling bosan sehingga membuat hubungan itu berakhir dengan sangat menyedihkan saat mereka tahu bahwa asalan dari berakhirnya hubungan itu adalah sama sama bosan. Mereka tidak dipikirkan solusinya hanya memendam sendiri tanpa diketahui oleh pasangan.

SOLUSI
Dalam menjalin kisah percintaan kita perlu terbuka dengan pasangan kita, tidak peduli itu sesuatu yang menyakitkan kita hanya perlu saling terbuka dan membicarakan dengan kepala dingin sehingga bisa memikirkan solusinya bersama. Jika hanya memikirkanya sendiri pasti susah untuk mencari solusinya, dibutuhkan kedua kepala sehingga kita bisa saling mengetahui pemikiran dan perasaan dari orang yang kita cintai. Karena lebih baik terbuka dari pada saling memendam

Daftar Pustaka
http://arikaka.com/bab-iii-manusia-dan-cinta-kasih/
https://dalamislam.com/info-islami/cinta-menurut-islam
http://www.pengertianahli.com/2014/09/pengertian-cinta-menurut-para-ahli.html
Dika, Raditya. 2014. Manusia Setengah Salmon. Gagas Media.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Pembuatan Company Profile yang mampu menarik banyak Klien

POST TEST OPTIMASI QUERY

Nodeflux Company